Boman's Fishing Trip

Perjalanan Mancing Boman

Wisata Mancing Laut di Semarang

Saat memutuskan memiliki hobby, tentunya kontinuitas hobby itu sendiri dipengaruhi berbagai macam aspek.

Waktu, biaya, dan terbesar, senang/tidaknya kita dengan hobby tersebut.

Suamiku, mas Rinto, sangat-sangat-sangat senang memancing. Sekali diajak mancing, tak ada batasan waktu buat dia. Sebut saja berangkat jam berapa, mas Rinto akan siap. :)

Jam 1 pagi? Ayyo! Jam 12 siang? Smakin ayyo!

Eh, mang nggak kerja?

:D Itu dia. Beberapa bulan terakhir, mas Rinto memang masih mocok’an. Alias kerja serabutan.

Satu tempat favoritnya, adalah Dam Ijo dibawah ini.

Musim Jolong di Semarang

Dam Ijo

Dam Ijo sebenarnya dam pemecah ombak di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang. Dam lainnya dinamakan Dam Abang [Merah]. Ijo dan Abang, karena lampu penunjuknya ya memang Hijau dan Merah :)

Heh? Mancing disitu dapetnya apa? Kerapu, kakap putih dan banyak lainnya..

Nggak percaya?

Ni:

Kerapu-Semarang

Ini kerapu lumpur seberat kira-kira 14Kg. Saat dinaikkan Oktober 2005 lalu, joran yang dipakai adalah joran handmade! Meski memang menggunakan reel Exory seri 3000 dan kenur kelas 40lbs.

Kakap Putih Yang ini, Kakap Putih aka ceplek..Yang mengajar Doni, teman mancing ter-update mas Rinto ;) Sayang, jorannya joran tradisional aka pring doink [bambu]. Jadi susah mengklaimnya di rekor Formasi :D

Bagaimana bisa sampai ke dam Ijo/Abang?:

  • Berangkat dari mana saja, pastikan Anda sampai dikawasan pantai daerah TPI Tambak Lorok atau mercu suar Barutikung.
  • Kontak salah seorang Tukang Perahu di kedua lokasi tsb. Mas Rinto dan teman pemancingnya biasanya memakai jasa Pak Sukron. Rumahnya persis diujung kampung TPI Tambak Lorok.
  • Tarif minimal Rp 7.500,-[tujuh ribu lima ratus rupiah] PP, dam Ijo/Abang-TPI Tambak Lorok.
  • Tarif Tukang Perahu lainnya rata-rata Rp 5.000,-[lima ribu rupiah] sekali antar.

Info langsung dari mas Rinto yg gi ngeliatin disebelah :D [dan skarang gi ngambil peta Hot Spot di Pantai Tanjung Mas Semarang. Klupaan dibawa tadi..]. Sedikit catatan, Patung DewiLanjar yang berada di Dam Abang hanya tinggal kaki doang :D Meski hanya tinggal kaki, saat pasang sedang tinggi-tingginya, tetep bisa buat pegangan koq. He he he..

Catatan khusus lainnya, di kedua Dam ini, Anda harus mengenakan alas kaki yang ada pullnya [seperti sandal kesehatan --alasnya dibalik, atau sepatu sepakbola]. Kedua dam ini semakin hari memang semakin lumutan, dus membuatnya menjadi sangat licin.

Ah, ia..Dari tadi-tadi, slalu mas Rinto dan Mas Rinto. Orangnya mana?

He he, nggak sama ikan hasil pancingannya ya. Cuma pake kaos Boat House doang ;)

About these ads

Filed under: Hobbies

36 Responses

  1. Soni mengatakan:

    Hai, mbak saya dikenalin dong ama Mas Rinto. Biar bisa mancing bareng.

  2. eko mengatakan:

    Huebat Bossss….
    Kapan Mancing Di Mangkang tak tunggu….!!!
    Depan Kayu Lapis Kakap & Kerapu Guedeeee….Guede…Pokoknya sip lah…………..

  3. papieko mengatakan:

    Mas tak tunggu neng Mangkang…
    ayo mancing bareng…!!!!
    ngarep kayu Lapis ceplek…gedi2
    kapan ono wektu…
    Cah Mangkang sebut wae Raden Mas Khenter Sudawirat

  4. prihananto_rumah mengatakan:

    Halo mas..
    salam MAK NYUS :>
    prihananto-rumah.blogspot.com
    trims

  5. aris mengatakan:

    Hebat mas, dapat ikannya besar-besar, kayak yang di tv trans7 itu pak dudit. Saya sebenarnya juga hoby cuma kadang nggak ada temen dan belum tahu tempat favorit mancing. Kalau di dam merah udah sering. Kapan aku di ajak ya..

  6. kencos X-watu mengatakan:

    mas biasanya di trap brp.,truz pake ril apa ga susah ngangkatnya klo ikanya kakap.,???

  7. MedsOnline mengatakan:

    Hai, mbak saya dikenalin dong ama Mas Rinto. Biar bisa mancing bareng.

  8. jack mengatakan:

    ntar tak ajak mancing breng mas rintonya. aku wong kendal

  9. jack mengatakan:

    coba mas rinto njajal pelabuhan kaliwungu, ntar tak ajak mancing ikan kakap merah.

  10. jack mengatakan:

    njajal kon mancing neng pelabuhan kaliwungu!!!!!!!!!!!!!! aku wong kendal

  11. vaygor mengatakan:

    mas saya suka mancing di dam buat mancing di dam itu.. enaknya bulan yg bagus bulan apa? kenal ma tukang perahu yg punya rempon jitu ngk? thx…

  12. Yudo mengatakan:

    wah umpan sing apik opo mas”””””””

  13. Yudo mengatakan:

    ciamik tenan,,,

  14. ajonk mengatakan:

    mas boman/mas rinto…..memang maniak mancing
    tenan
    salamke yo mba…tu fotone cah banyumanik di
    tampilkan aja eheheh…

  15. idamus mengatakan:

    Sory Bos Rinto, dam ijo skarang masih ganas gak kakapnya ?

  16. aa dedi mengatakan:

    siip mbanget mas…kt juga hoby mancing,biasanya kt di mankang pake perahu ke tengah ya…disekitar kapal2 sandar kayulapis..lumayan kerang kerongnya gde2..kapan2 kt bisa gabung

  17. Nugie jamu mengatakan:

    thanks infonya…sayang ya agak jauh ari jogja..,klo ada info mancing laut selatan ?

  18. mujahidin mengatakan:

    WAH…SUDAH KENA SAWAN CEPLEK…PASTI … SY AJA SUKA GATAL TANGAN KALAU LAMA NGGAK MANCING IKAN BESAR

  19. bejo karanganyar mengatakan:

    mas aq sebenere pengen mancing di sana, tapi dnger2 pengalaman orang2 n kabar2 ktanya ngeri, aq jg gaz brani, hehehe. aq byasanya ceplek di tempat aman, kaya di rumpon marina. tapi ikane gax terlalu gede.dam tahu takut kesamber bledek.enake nyeplek neng di mas sing aman

  20. Yudhi mengatakan:

    Mantap tenan mas….ajak2 lah.cah smrg

  21. Latree mengatakan:

    huwaaaa… ikannya segede aku!

  22. rezky mengatakan:

    wah masih binggung tentang lokasinya… padahal pengen bgt macing di laut…

  23. wong ndamar mengatakan:

    waah…waah…waah…
    sangir tenan kowe man.
    salam nggo cah cah kanfer.
    ajari aku mancing to man,aku pingin kok nang tipi tipi kae,tp rak diculke lho.

  24. dolop mengatakan:

    bos meh tanya, spot mancing di mangkang mana ja??????
    soale aku pengen kesana…….

  25. daffin aprillio mengatakan:

    keadaan dam semarang bagai mana mas bos??

  26. ony mengatakan:

    kapan ada rencana mancing lagi ikut gabung mas..aku arek semarang SBY-semarang campuran

  27. Iwan Gombloh mengatakan:

    Mancing Mantabbbbbb. . .

  28. maslakon mengatakan:

    kerapune manteb mas…..

  29. OBAT ALAMI PAPUA mengatakan:

    Mantab ikanya besar-besar.

  30. satrio mengatakan:

    he”e tapi saiki cilik”iwak e……..
    paleng kerang-kerong

  31. mas agus mengatakan:

    numpang ya mas rinto
    buat papieko yg di kaliwungu/kendal.

    mancing di kayu lapis jalannya susah nggak ya ////???? klo pakai mobil parkirnya dimana, pengin ngrasain sensainya kakap n krapu, cos biasanya sensasi bandeng n ikan ikan tawar lain, he he

    mas agus, ambarawa

  32. ronald mengatakan:

    malem all..
    pemula nih….ajakin mancing donk di wilayah semarang…cos baru pindah kesini….lg dapet hobi baru dari temen…tapi masih cupu banget..ajarin dooonk 081217473366 ronald

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Skedul Mancing

Agustus 2007
S S R K J S M
    Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Jenis Tulisan

Ny Rinto’s Blog

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: