GNP Fishing Club

Lengkapnya, Global Net Persada Fishing Club. Harusnya menjadi komunitas mancing yang aktif dengan anggota yang semakin banyak. Harusnya sudah punya kaos/seragam club. Faktanya, kami masih terlalu asik melakukan trip mancing ke banyak tempat di Indonesia.

Tulisan ini untuk Lomba Blog HUT DSC .

Tahun lalu GNP FC tidak meramaikan Lomba Mancing di Karimun Jawa seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi, kami tetap lakukan trip mancing ke Lampung, di long weekend Lebaran 1432 H/2011 lalu. Anggota inti sekitar 15an orang. Anggota yang aktif melakukan trip luar kota, antara 5-6 anggota per 1 trip.

Sebagai club, prestasi tertinggi kami memang baru sebatas juara di Lomba Mancing tahunan, piala Bupati Karimun Jawa. Bukannya tak ingin mengikuti lomba-lomba mancing lainnya. Tetapi memang cukup sulit untuk mempertemukan skedul cuti para anggota club untuk lakukan trip mancing bersama.

Juara Di Karimun 2009
Wiwid-Arif-Joko-Eko-Katak-Boman

Di luar trip tahunan ke luar daerah, kadang-kadang kami lakukan trip-trip kecil di seputar Semarang. Korowelang, Kendal. Pemalang. Atau sekedar ngedam ijo.

TRIP LUAR KOTA

Tahun lalu, kami melakukan trip ke perairan Lampung. Hasil yang kami peroleh cukup sesuai ‘target’.

Trip Lampung, Agustus 2011
Didik-Fredy-Boman-Eko-Katak

Sesuai target karena kami berhasil menaikkan banyak jenis ikan dengan berat di atas rata-rata.

MENGAPA HARUS CLUB?

Sebelumnya, banyak dari kami suka melakukan trip mancing sendiri-sendiri. Tentu saja, setiap kisah sukses strike ikan hanya bisa kami sampaikan dalam kata-kata. Kadang-kadang saya sendiri (dibantu istri, tentunya) menuangkan kisah trip saya di blog. Memastikan trip saya bukan sekedar cerita/kisah biasa.

Trip Lampung 2011
Didik-Fredy-Boman-eko-Katak

Dengan tergabung dalam club/komunitas, kami bisa semakin memperdalam skill teknik-teknik memancing. Berbagi spot-spot mancing yang layak dikunjungi. Plus, sharing biaya/modal untuk trip luar kota dan trip mancing untuk waktu yang lama.

KONEKSIFITAS CLUB

Jaringan kami tidak sebatas GNP FC saja. Beberapa trip yang sudah dituliskan istri saya, juga dishare di forumforum khusus mancing. Ini berguna dengan tujuan seperti pada paragraf ke7 di tulisan ini.

Akhir kata, saya pribadi menyarankan rekan-rekan pemacing lainnya untuk membentuk club/komunitas di lingkungan terdekat Anda. Selain menjamin keberlangsungan hobiis mancing, juga untuk menyempurnakan skill teknik-teknik memancing kita.

Trip Lampung 2011
Boman-Tuna 30anKG

Salam strike, dari Semarang.

Advertisements

Author: RintoSetiya

MomBlogger dan kontributor web travel serta hobiis mancing. Angler lady wanna be..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s